Personal Mind of ASEP

Sepercik Rasa yang Tercurah

Menepati Janji !! Pentingkah ??

Gw kebetulan menemukan sebuah tulisan yang berjudul Janji dan utang dalam sebuah blog, lho ko bisa nemuin tulisan itu ? emang sengaj yari artikel tentang janji yee :D? gw emang sengaja mencari tulisan-tulisan tentang sebuah janji, dan kebetulisan dapat tulisan diatas yang intinya menceritakan kisah-kisah yang berkaitan dengan janji.

Trus ngapain cari tulisan tentang janji? lagi kesel atau bt yah karena ada yang engga tepat janji ? atau emang nga nepatin janji ? emang bener sih tadi gw udah janjian sama seseorang, dan udah setuju untuk ketemu jam berapanya dan dimananya, tapi ternyata janji itu tidak bisa terlaksanan karena orangnya bilang kalo tidak bisa bertemu dengan gw yang disertai dengan alasan-alasannya. Secara akal sehat dan waras gw bisa memahami alasan dia tidak bisa menepati janjinya, tapi….rasanya hati ini agak-agak sedikit dongkol juga😦, tapi gw berusaha untuk bermawas diri kalo manusia itu hanya bisa berencana dan yang mengabulkan rencana itu hanya Alloh Yang Maha Kuasa, tapi tetep ajah rasa nga enak itu muncul, makanya sebagai pelampiasannya gw posting aja masalah ini dari pada gw bunuh diri karena kecewa😀.

Jadi seberapa pentingkah sebuah janji itu untuk ditepati ? kalo jawaban gw penting banget untuk ditepati, karena hal ini menyangkut kepercayaan orang, sekali kita ingkar janji ada kemungkinan orang yang diingkari itu bisa memaafkan, tapi gw yakin orang yang di ingkari janjinya itu walaupu hanya setitik biji …. (biji apa yah ?) yah pokoknya setitik deh😀 pasti akan merasakan yang namanya kekecewaan. Nah setelah merasa kecewa, masalahnya akan berlanjut pada kepercayaan. (wahhh …kayak dosen yah gw :D)

Bukannya gw sok suci dan tidak pernah ingkar janji sih, gw akuin gw juga pernah tidak menepati janji gw, jadi dari dasar hati yang paling dalam sekali gw minta maaf yah sama orang-orang yang pernah gw kewain karena gw tidak bisa menepati janji gw (whew…emang ada yang baca tulisan elo ini ?)

Yah akhirnya gw cuman bisa berpesan pada diri gw sendiri syukur syukur ada yang mau ngikutin (narsisnya keluar deh), segimanapun sulitnya untuk menepati janji, tepatilah janji itu (entar ngutang loh kalo nga di tepatin)

December 16, 2006 - Posted by | Uncategorized

2 Comments »

  1. Ass. pentiiiiing bgt, apalagi janji nikah….hahaha

    Comment by yuli | December 22, 2006 | Reply

  2. Wahhh…memang penting sih, kira-kira apa yang membolehkan kita untuk ingkar janji yah ?

    Comment by Kang Asep | December 22, 2006 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: