Personal Mind of ASEP

Sepercik Rasa yang Tercurah

Sebuah Perjalanan Mendapatkan Selembar Izasah

Alhamdulillah pada hari senin jam 13.00 saya melakukan yang namanya sidang tugas akhir, dimana hal ini merupakan langkah terakhir dalam sebuah perjuangan untuk mendapatkan izasah d3 gw. Dan Syukur Alhamdulillah gw mendapatkan hasil lulus dengan nilai maksimal.

Gw cuti selama 3 hari dari kantor gw yaitu hari kamis, jum’at dan senin, gw sengaja ngambil cuti untuk mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk melakukan sidan tugas akhir. Gw berangkat dari depok sekitar jam 7.30 malam dan langsung menuju terminal kampung rambutan, tapi sengaja gw turun sebelum terminal biar tidak terlalu lama nunggu diterminal, setelah sekian lama gw nunggu bus di pinggir jalan, terlihat sebanyak 3 bus datang, lalu gw hampiri dan menurut penglihatan gw, itu bus jurusan bandung, dan untuk untuk memastikan kalo itu bus memang kebandung, gw nanya sama si sopir “Pak ini ke leuwi Panjang yah ?” dan jawab si sopir “Iya, Naek saja”. Tanpa pikir dua kali gw naek ke dalam bus, lalu gw nyari tempat duduk yang kosong dan gw dapat di sebelah belakang. Lalu gw duduk setelah selang beberapa saat si bus pun berangkat, dan sedikit rasa aneh disalam fikiranan gw “Perasaan kalo ke cipulanrang enggak lewat sini deh” lalu untuntuk meyakinkan, gw nanya sama penumpang yang ada di sebelahtempat duduk gw “Pak, ini bus ke Bandung yah ?” dengan senyum si bapak menjawab “Ini ke Banjar Dek” Duarrrr serasa ada suara meriam di kepala gw “wah gila salah lagi deh, tapi gpp lah ini kan lewat ke puncak nanti gw minta turun di padalarang saja deh” walaupun merasa nyesek, tapi gw berusaha menghibur diri gw sendiri.

Tak lama kemudian di kondektur datang minta ongkos, lalu gw kasih 50.000 rupiah dengan perkiraan paling sekitar 30000 ribu, dan si kondektur nanya “mau kemana” dan gw jawab “ke padalarang ” lalu si kondektur ngasih karcis yang bertuliskan 50.000 dan si kondekturpun pergi. “Pak ko lima puluh rebu, saya khan cuman sampe padalarang ?” tanya gw ke sikondektur, “Iya sama saja, soalnya nanti ada pemeriksaan di jalan” asli deh gw ngerasa gondok banged “naek executive aja 45000, ini udah nga ada AC gocap” ketus gw dan si bapak yang sebelah gw ikut ngebelain gw “Na euy tong disaruakeun atuh kapadalarang jeung ka banjar mah, piraku lima puluh rebu” bela si bapak, dan akhirnya si kondektur ngasih kembalian 20000 ke gw sehingga ongkosnya jadi 30000, lumayan khan buat ongkos angkot😀.

Setelah nyampe di padalarang, gw turun di gerbang tol padalarang dan selanjutnya nunggu bus yang ke leuwi panjang gw ketempat sepupu gw yang kerja di salah satu wisma daerah lengkong dan gw numpang tidur disana.

Selama dari hari kamis sampai senin subuh gw sama ajak yang juga akanmelakukan sidang ta terus terusan ngeberesin tugas akhirdan sesekali bimbingan ke dosan pembimbing. Dan Alhamdulillah semua usaha yang sudah gw lakukan mendapatkan hasil yang memuaskan🙂. Setelah semua peralatan yang gw bawa dibereskan, gw kembali lagi ke Depok.

November 21, 2006 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: