Personal Mind of ASEP

Sepercik Rasa yang Tercurah

Bikin ShoutBox pake AJAX di WordPress

Lama-lama kelamaan gw tertarik juga sama yang namanya shoutbox, akhirnya gw kasak kusuk googling buat ngedapetin plugin shoutbox buat di wordpress gw dan yang pertama gw dapat ada yang namanya AJAX Shoutbox buatan jalenack lalu gw dapat lagi shoutbox yang namanya smiletag.

Kedua plugin diatas (AJAX Shoutbox & SmileTAG) kedua-duanya menggunakan teknologi AJAX sehingga hasil dari shoutbox yang ditulis oleh siapaun akan langsung ditampilkan tampa melului refres lagi yang hanya membutuhkan beberapa detik saja yang membedakan dari keduanya hanya dalam hal penyimpanan datanya saja yang AJAX Shoutbox menggunakan MySql sedangkan SmileTAG menggunakan XML.

Untuk AJAX Shoutbox filenya bisa didownload disini dan untuk smileTAG karena ternyata situsnya sudah expire filenya bisa didownload disiini. Dan untuk instalsi dari kedua plugin ini cukup mudah yaitudengan cara setelah filenya didownload dan di ekstrak, tinggal di upload saja ke folder /wp-content/plugin/ lalu di admin panel di bagian plugin tinggal diaktifkan (simple khann) SELAMAT MENCOBA🙂

November 1, 2006 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

