Personal Mind of ASEP

Sepercik Rasa yang Tercurah

Antara Bandung dan Jakarta

Hari sabtu kemaren tanggal 8, gw mau balik dari bandung ke depok, seperti biasanya gw jalan ke terminal atau langsung ke pintu gerbang tol Mochamad Toha (biar lebih cepet) jam 8-an malem dan gw nunggu bus jurusan Kampung Rambutan sambil duduk-duk dibangku yang berear di pinggiran jalan. Selang 15 menit-an ada sura “Rambutan rambutan cianjur rambutan” karena gw dengan sura “rambutan” itu langsung gw lari nuju itu bus, terus gw naek bus tersebut. Selama bus yang gw tumpangin itu ngetem, gw berfikir ko ada suara cinjurnya ya ?!? dari pada bingun-bingung gw nanya langsung ke sopir “Kang ini lewat UKI ?” terus kata si sopir “Teu jang ieu mah lewat cianjur” whew! ternyata bus ini kaga lewat tol cipulanrang melaikan lewat puncak. Emang sebenernya sih sama ajah toh jurusannya akhirnya tetep kampung rambutan tapi kalo menurut pikiran gw klo busnya lewat tol cipulangrang bisa lebih cepet dibandingkan bus yang lewat ke cianjur puncak.

Akhirnya gw turun lagi deh, nunggu bus yang lewat tol cipularang, tak lama kemudian ada bus AC Ekonomi “Sinar Pasundan” dan keneknya teriak-teriak “Cawang UKI Rambutan …. CAwan UKI Rambutan” pikir gw “Nah ini dia bus yang gw tunggu-tunggu. Terus gw masuk bus “Sinar Pasundan” ini, pas gw dah masuk, gwlihat kekiri kekanan dan memperhatikan ruang dalam bus “wah…wah..kosong banget” ternya itu bus kosong banget paling sekitar 5-7 penumpang yang udah ada, tapi gw cuek aja deh yang penting jalan nih bus, walapun gitu gw rada-rada degdegan juga takutnya pengalaman sebulan lalu terulang kembali, dimana gw naek bus yang sama dengan penumpang yang sedikit pula diturunin di Tol Padalarang (kan ngeselin banget), tapi gw tetep optimis kalo bus ini bakalan jalan terus ampe rambutan.

Setelah sekian lamanya si bus ini ngetem (gw kagak merhatiin berapa lamanya dia ngetem) barulah jalan, dengen kecepan yang lumayan kenceng si bus nuju ke pintu gerbang tol Padalarang “Wah … wah … mau ngtem lagih deh ni bus, tapi yang udah deh asal jangan-lama apa lagih di turunin”. Si bus keluar tol padalarang dan di kenek terus berkoar-koar “Cawang UKI Rambutan … Cawang UKI Rambutan” dan udah sekian lamanya si bus masih tetep ngetem juga “jriT, pati deh, gw di turunin lagi !!!” dan ternyata emang bener pas ada bus ekonomi MIOS gw dan penumpang yang laennya di suruh pindah ke bus MIOS yang br datang lagi. Walaupun hati gw gondok berad, tapi apa mau di kata ya gw kepaksa pindah bus, dan wah gila busnya dah penuh dan terpaksa gw berdiri karena nga dapad tempat duduk “hikzz hikzz”.

Kisah di turunin di gerbang toL Padalarang ini udah gw alamain sebanyak 2 kali oleh merek bus yang sama yaitu Sinar Pasundan asli deh gw gondok banget sama merk bus Sinar Pasundan ini gw harap si sopir atau kenek bisa lebih menghargai penumpang kalo emang sekiranya bakal nga mau jalan mendingan nga jalan sekalian, jangan jadi orang yang tidak bertanggung jawab kayak gitu OCE

Oh ya gw lupa, gw tuh udah bayar 30000 untuk ongkos si Sinar Pasundan ini, dan pas gw di pindahin ke Bus MIOS, sebelumnya gw minta tuh duit ke si kenek sinar pasundan ini tapi kagak di kasih, gw malah disuruh “sok aja naek dulu, nanti ajah diatas” ya udah deh karena penumpang yang laennya nga ada yang protes gw naek aja ke si MIOS dan emang sih sama si MIOS kaga di tangih lagi ongkos, tapikan gw rugi 10.000 karena ongkos si mIOS cuman 20.000….dalam hati gw ngegerutu juga “Sialan tuh Kenek….emangnya dengan duit 10.000 mana kaga halal lagi biasa buat ongkos haji” tp ya karena nasi udah menjadi bubur, gw relain ajah yang 10.000 mungkin dia memang lebih membutuhkan untuk memberi nafkah anak dan istrinya🙂

October 10, 2006 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: