Personal Mind of ASEP

Sepercik Rasa yang Tercurah

Buku BJ Habibie “Detik Detik yang Menentukan”

Buku Bj Habibie Detik Detik yang MenentukanMantan Presiden Republik Indonesia yang menggantikan kepemimpinan Presiden Soeharto yaitu Bacharuddin Jusup Habibie telah meluncurkan sebuah buku yang berjudul “Detik Detik yang Menentukan – Jalan Panjang Indonesia Menuju Demokrasi” pada tanggal 21 Sepember 2006. Buku ini di jual di dengan harga yang bervariasi yaitu 250 ribu kalo memakai hardcover dan 150 ribu kalo dengan softcover dan buku ini bisa didapatkan di THC atau the Habibie Center, Jl. Kemang Selatan No. 98, Jakarta 12560 Telp. (021) 781-7211, Faks. (021) 781-7212, E-mail: thc@habibiecenter.or.id atau di toko-toko buku lainnya. Dan kita juga bisa minta tanda tangan Habibie secara langsung.
Gw belom tau bagaimana keseluruhan isi buku ini, karena gw sendiri baru tau kalo BJ Habibie telh meluncurkan buku ini pas gw baca berita di Detik.COM tadi,
lalu gw googling saja buat nyari info tentang buku ini. Karena hal yang cukup menarik buat gw yaitu tentang ketidak setujuannya Mantan Pangkostrad Prabowo atau beberapa isi dari buku ini terutama tentang rencana kudeta Prabowo yang oleh detik.com di tulis kayak gini :

Dalam bukunya, Habibie menuliskan mengenai Prabowo yang sempat marah saat akan dicopot sebagai Pangkostrad. Bahkan, Prabowo sempat mengatakan kepadanya dengan kalimat kasar. “Anda ini presiden apa? Anda naif,” begitu perkataan Prabowo kepada Habibie saat itu.

Di dalam bukunya, Habibie juga tidak menyebut secara jelas bahwa Prabowo saat itu akan melakukan kudeta. Hanya saja, Habibie merasakan ancaman kudeta, apalagi sesuai informasi Panglima ABRI Jenderal Wiranto saat itu, Pangkostrad telah mengerahkan pasukannya ke kawasan kediamannya di Kuningan. Istri dan semua anaknya juga diminta Wiranto untuk dievakuasi ke Wisma Negara

Menurut yang gw baca di hariansib.com, Habibie membagi bukunya tersebut dalam 4 bab. Bab 1 Menjelang Pengunduran Diri Pak Harto, Bab 2 100 Hari Pertama Menghadapi Masalah Multikompleks dan Multidimensi, Bab 3 Antara 100 Hari Pertama dan 100 Hari Terakhir, Sebelum Pemilihan Presiden ke-4 RI, dan Bab 4 Seratus Hari Sebelum Pemilihan Presiden ke-4 RI. Petikan buku ini bisa di baca di kompas.com walapun cuman sedikit tapi lumayanlah, gw sih pengen beli buku ini, karena gw juga tertarik dengan peristiwa lengsernya Presiden Soeharto yang telah menjadi orang nomor 1 di Indonesia selama 32 tahun itu, tapi karena modalnya belom cukup ya gw tahan dulu deh buat belinya😦 (menyedihkan sekali).

Selamat Membeli dan Membaca🙂

September 28, 2006 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: