Personal Mind of ASEP

Sepercik Rasa yang Tercurah

bandung kota kembang … ?!!?

Masalah sampah di kota bandunggw semalem baru pulang dari bandung, yang tujuan intinya buat ngikutin kuliah. dari depok gw bernagkat hari jum’at malem sekitar jam 9-an dan kebetulan bos keuangan gw juga mau pulang ke Bandung juga dengan senang hati gw ngikut numpang ampe padalarang ( lumayan khan ongkos gretongan ).

Hmmm…ko jadi cerita perjalanan gw yah :d , gw sebenernya pengen nulis rasa keprihatinan gw terhadap kota bandung, kota dimana gw didik dan di gedein. Apa sih yang gw prihatin-in? sebenarnya ada beberapa yang gw prihatinkan dari kota yang gw cintai ini salah satunya adalah masalah sampah.

Gw merasa malu ato sedih ato apalah namanya pas gw membaca beberapa artikel (nanti deh gw sebutin link-linknya) yang intinya nyebutin kalo bandung tuh udah jadi kotanya sampah bukan kota yang dulu sempet menjadi sebutan kota bandung yaitu kota kembang. Hal ini di buktikan dengan banyaknya sampah-sampah berkeliaran dimana-mana terutama di daerah-daerah deket pasar ato terminal.

Kalo pengen banyak mengetahui tentang permasalahan sampah di kota, bisa di baca di http://sampahbandung.blogspot.com/ (maaf gw belom minta izin ma yang punya ini blog, kalo ada protes, sante aje ye, ntar gw apus :D) . Gw sempet baca juga permasalahan sampah yang belom tertangani oleh pemerintah kota bandung yang dapat dibaca disitus nya dpr (dewan perwakilan daerah) dengan alamat http://www.dpr.go.id/.

salah satu statement yang di ungkap disini adalah :

?Sekarang kota Bandung bisa dikatakan sebagai kota sampah. Yang dulunya kota bunga sekarang sudah berubah menjadi kota sampah,? ujar Ali Mubarak (F-PKB). Ia menjelaskan dalam pengamatannya yang dilakukan secara langsung, kota Bandung saat ini sudah penuh dengan sampah.

gw berfikir di bandung tuh kan banyak sekolah sekolah tinggi yang pemikirannya, idenya ato ilmu pengetahuannya bisa di gunakan untuk menanggulangi permasalahan sampah di kota bandung ini, kayak itb (institut teknomogi bandung) deh salah satunya, perguruan tinggi ini khan cukup terkenal dengan mahasiswa-mahasiswanya yang bergelut dengan teknologi, coba atu bikin teknologi yang tepat guna buat nanganin sampai ini…:) atau apa ajah deh biar bandung nga di sebut-sebut sevbagai kota sampah lagi !

Ahhh…bikin bingung trus bikin stress ajah kalo di pikirin mah…yang penting sekarang setiap orang kudu ramah lingkungan dehhh..buang sampah jangan asal lempar, sebaiknya buang sampah itu pada tempat-tempah yang sementinya. tapi kadang-kang gw juga seenaknya buang sampah, sret….hari ini gw mau belajar disiplin buang sampah pada tempatnya🙂

Berkomentar emang enak dan gampang banget😀 ya kaya gw ini nih bisanya cuman berkomentar, mengejek, menyuruh dan laen laen. gw minta maaf ya kalo ada pihak-pihak yang ngerasa tersinggung🙂

May 22, 2006 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: